Editorial
11 December 2017

Baru Menikah? Ini 4 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Membuat Keluarga Kecilmu Bahagia!



Membangun keluarga kecil yang bahagia memang menjadi impian bagi sebagian besar orang di dunia. Nah, setelah Kamu melewati fase menemukan pendamping hidup dan akhirnya memutuskan untuk menikah, maka hal yang harus Kamu pikirkan selanjutnya adalah bagaimana mengatur keuangan Kamu sebagai keluarga di masa sekarang dan nanti.

Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan keuangan yang harus Kamu butuhkan ketika berkeluarga berbeda jauh ketika Kamu belum menikah atau masih hidup sendiri. Sudah berkeluarga berarti Kamu harus pintar-pintar mengatur keuangan secara efektif dan efisien. Salah satu produk keuangan yang bisa Kamu pertimbangkan adalah asuransi kesehatan.

Mengapa? Berikut beberapa manfaat dari kepemilikan asuransi kesehatan keluarga muda.

  1. Menabung untuk masa depan
    Memiliki asuransi berarti Kamu sudah menyediakan biaya untuk tabungan Kamu untuk keluarga Kamu di masa depan. Bayangkan saja, biaya rumah sakit untuk persalinan saja sudah mencapai kurang lebih dari sekitar 20 juta rupiah, harga itu merupakan harga persalinan normal. Bagaimana jika ternyata ada sesuatu hal yang tidak diinginkan terjadi?

    Itulah mengapa asuransi kesehatan bagi keluarga muda sangat perlu untuk dipikirkan dari sekarang. Ketika Kamu sudah memegang asuransi, Kamu pun tidak perlu khawatir lagi dengan berapa pun harga yang mungkin nanti akan dikeluarkan karena sudah ditutupi dengan biaya asuransi yang sudah Kamu kumpulkan sebelumnya.
     
  2. Memotong pengeluaran yang tidak dibutuhkan
    Ketika Kamu sudah memutuskan untuk merencanakan keuangan Kamu untuk membuat asuransi kesehatan keluarga muda, maka secara tanpa sadar Kamu akan berusahan untuk membatasi keuangan Kamu untuk hal-hal yang tidak perlu. Memiliki asuransi berarti Kamu harus menghemat uang Kamu setiap harinya dan mengalokasikan uang Kamu tersebut ke suatu hal yang lebih penting.
     
  3. Membuat anggaran pemasukan dan pengeluaran baru
    Membuat asuransi kesehatan keluarga muda berarti Kamu juga sudah melatih kemampuan untuk merancang anggaran pemasukan dan pengeluaran baru Kamu baik sebelum dan sesudah memiliki buah hati. Memiliki asuransi berarti Kamu sudah tidak perlu khawatir lagi dengan faktor-faktor yang harus membuat Kamu mengeluarkan biaya untuk popok, biaya pengobatan, pemeriksaan, makanan, pakaian, dan segala sesuatu yang dibutuhkan si kecil.

    Harga-harga pada kebutuhan tersebut sering kali meningkat tiap bulan, bahkan hampir setiap hari. Melalui asuransi, Kamu sudah lebih siap lagi untuk menghadapi perubahan harga semacam ini dan mulai lebih siap secara finansial untuk tetap bisa bertahan nantinya.
     
  4. Membuat asuransi kesehatan
    Membuat asuransi kesehatan keluarga muda merupakan langkah pertama yang bisa Kamu lakukan untuk membangun sebuah keamanan atau pertahanan finansial dalam menghadapi ancaman terbesar hidup. Bagaimana jika di masa depan Kamu atau pasangan jatuh sakit, terluka, dan lebih parah adalah meninggal? Semua situasi seperti ini tentu sangat bisa mengganggu kesehatan finansial keluarga kecil Kamu. Itulah mengapa asuransi dibutuhkan.

    Asuransi jiwa bisa memberikan keluargamu sumber penghasilan untuk menutupi semua kebutuhan hidup jika salah satu tulang punggung keluarga meninggal. Melalui asuransi, kebutuhan keluarga yang ditinggalkan akan digantikan sebagian atau keseluruhannya. Dari biaya asuransi ini pula nantinya bisa membantu finansial keluarga Kamu dalam jangka panjang seperti menutupi biaya kuliah dan pensiun pasangan.


Nah, itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan jika Kamu dan keluarga mulai mempertimbangkan untuk membuat asuransi kesehatan keluarga muda. Asuransi menjadi sesuatu hal yang sangat penting untuk mengawali kehidupan keluarga kecil.