Editorial
10 June 2019

Berbagai Macam dan Kegunaan Masker Wajah



Hallo sobat C’Lifers! Tentu kalian sudah tidak asing dengan kata skincare bukan? Perawatan kulit khususnya kulit wajah sudah pasti jadi kebutuhan setiap orang nih. Mau cewek ataupun cowok pasti keduanya punya tahapan perawatan kulitnya masing-masing.

Kali ini Ciputra life akan kasih kamu info seputar dunia skincare yaitu masker. Siapa yang setiap minggu atau bahkan setiap hari menggunakan masker wajah untuk membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersih? Eits….tapi tunggu dulu, kamu juga wajib tahu nih jenis masker wajah dan kegunaanya. Yuk simak informasi di bawah ini 

 

1. Masker lumpur 
Kamu sering mendengar jenis masker mud mask dan clay mask nggak sobat C’Lifers? Dua jenis masker ini merupakan masker lumpur yang berasal dari lempung tanah liat dari pelapukan batuan. Masker ini akan mengering dan mengeras setalah didiamkan. Fungsinya untuk menyerap kotoran yang berada di pori-pori, memperhalus kulit, mencegah timbulnya jerawat, melembabkan kulit, dan memperlancar peredaran darah. 

2. Masker bubuk 
Jenis masker yang sering kamu jumpai di online shop biasanya adalah masker bubuk. Pemakaiannya pun perlu dicampur dengan air untuk mengubahnya menjadi adonan masker. Masker bubuk ini terdiri dari bahan seperti kaolin, titanium, magnesium karbonat, dan gliserin. Masker ini bisa membantu kamu untuk memutihkan dan mengencangkan kulit. 

3. Masker gelatin atau peel of mask 
Masker dengan warna transparan ini biasanya berbentuk gel dan mengandung jelly serta latex. Setelah di aplikasikan, masker akan mengering dan kamu dapat langsung menarik maskernya secara perlahan dari wajah kamu. Fungsi masker ini biasanya untuk mengangkat sel kulit mati maupun komedo pada wajah. Sensasi yang akan kamu rasakan setelah memakai masker ini adalah kulit mulus dan lembut. 

4. Masker alami 
Masker alami adalah masker yang terbuat dari bahan alami tanpa tambahan bahan kimia. Contoh dari jenis masker ini adalah masker putih telur, masker susu, masker madu, masker lemon, dan masker minyak zaitun. Fungsi dari masker alami ini sangat tergantung dari bahan yang kamu gunakan. Misalnya jika kamu menggunakan masker lemon, maka kandungan citrus dapat membuat kulit kamu menjadi lebih lembab, cerah, dan dapat mengurangi kerutan pada wajah. Kamu bisa gunain bahan tambahan lainnya sesuai kebutuhan kulit kamu!

 

Merawat kulit wajah dengan masker memang menenangkan dan menyenangkan bukan? Tapi kamu juga jangan sampai lupa untuk membersihkan kulit tubuh bagian yang lainnya ya! Selamat mencoba ya sobat C’Lifers. 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan