Editorial
25 June 2019

Buat Ruangan Kecil Jadi Terlihat Besar Gak Susah Kok!



Hunian yang luas tentu menjadi dambaan bagi setiap penghuninya. Namun, ketersediaan lahan yang ada sering kali membatasi penghuninya dalam membuat ruangan. Akibatnya space ruang dibuat menjadi lebih kecil.

Tapi kamu nggak usah khawatir! Kali ini Ciputra Life akan kasih kamu rangkuman bagaimana membuat ruangan terlihat menjadi lebih besar dengan tips berikut : 

  1. Tambahkan cermin pada ruangan

    (sumber : pinterest.com)

    Adanya cermin di suatu ruangan bisa membuat ruangan terlihat lebih besar. Cermin dapat membuat ilusi optik karena pantulannya dapat membuat orang yang melihat memiliki persepsi ruangan terlihat lebih luas dan lapang. 
     
  2. Gunakan cat dengan warna terang 

    (sumber : pinterest.com)

    Penggunaan cat ruangan juga berpengaruh lho sobat C’Lifers! Warna cerah seperti warna putih dapat membuat ruangan terasa lebih luas dan lapang. Kalau ruangan di rumah kamu mempunyai jendela, warna putih jadi kombinasi tepat nih karena cahaya matahari yang masuk ke ruangan rumah dengan dinding cerah dapat membuat ruangan menjadi lebih lapang. Untuk mempercantik tampilan supaya tidak terlihat flat kamu bisa gunakan peralatan gelap seperti bangku hitam, meja kecil hitam, sofa hitam, atau rak buku hitam di sudut ruang. 
     
  3. Letakkan lampu atap di bagian tengah 

    (sumber : pinterest.com)

    Peletakan lampu di tengah menjadikan pencahayaan di ruangan menjadi lebih merata sehingga ruangan terasa lebih lapang. 
     
  4. Gunakan benda dengan ukuran tidak terlalu besar

    (sumber : pinterest.com)

    Untuk masalah ruangan yang dirasa terlalu sempit dan tidak terlalu luas, kamu bisa mensiasatinya dengan penggunaan furniture yang tidak terlalu besar. Furniture yang kecil bisa membantu ruangan terasa lebih luas dan lapang. 
     
  5. Atur letak furniture 

    (sumber : pinterest.com)

    Untuk ruangan yang tidak terlalu besar, kamu bisa meletakan furniture besar seperti ranjang tidur atau rak buku di sudut ruangan. Hal ini akan membuat ruang terasa lapang.
     
  6. Beri pola pada dinding 

    (sumber : pinterest.com)

    Untuk kamu yang kurang suka dengan cat dinding warna putih, kamu bisa menggunakan wallpaper dinding dengan pola yang tidak terlalu banyak. Pola yang tidak terlalu banyak akan memperindah tampilan ruangan tanpa terkesan sempit. 
     
  7. Gunakan tirai polos yang menjuntai 

    (sumber : pinterest.com)

    Tirai polos dengan bahan linen cocok banget untuk melengkapi ruangan di rumah kamu. Bahan yang ringan dan mudah menyerap cahaya ini bisa buat ruangan menjadi lebih lapang. 
     

Berniat untuk mendekorasi ruangan rumahmu? Pastikan kamu memilih furniture dan bahan bangunan yang tepat ya! Selamat mencoba! 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan