Editorial
11 October 2019

Cara Membiasakan Diri Untuk Tetap Makan Sehat



Siapa yang tidak menginginkan hidup sehat? Banyak cara dilakukan untuk mendapatkan hidup yang sehat diantaranya dengan menjaga pola makan dan olahraga dengan teratur. Sebagian masyarakat sudah memulai untuk menjaga pola makan sehat agar terhindar dari penyakit yang dapat mengancam jiwa. 

Namun ternyata penerapan dan konsistensinya tidak semudah yang dibayangkan lho! Tapi tenang, kamu tetap bisa hidup sehat dengan membiasakan diri untuk makan sehat dengan tips berikut : 

  1. Ingat dampak bahaya pola makan yang tidak sehat 
    Untuk menjalani pola makan yang sehat memang tidak mudah. Selain butuh niat dan persiapan yang matang, kamu juga tidak boleh tergoda untuk makan makanan yang tinggi kalori dan lemak. Kamu wajib mengetahui bahwa pola makan yang tidak sehat sangat berbahaya untuk kesehatan kamu nih sobat C’Lifers. 
     
  2. Perbanyak makan buah dan sayur 
    Dengan memilih mengkonsumsi sayuran dan buah, piring makan kamu bisa jadi lebih berwarna lho sobat C’Lifers. Ditambah kamu juga bisa mendapatkan kandungan vitamin dan mineral yang dapat membuat tubuh kamu menjadi lebih sehat. Kalau porsi sayur dan buah semakin banyak dijamin kamu pasti lebih semangat untuk tetap menjalani pola makan yang sehat. 
     
  3. Ganti menu makan sehat 
    Pola makan yang sehat memang terlihat dan terkesan membosankan. Hal ini bisa kamu siasati dengan mengganti menu makan sehat kamu. Kamu bisa sering mengkonsumsi protein seperti ikan, telur, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak ataupun snack rendah kalori. 
     
  4. Baca informasi gizi pada bungkus makanan
    Yang ini juga gak kalah penting! Dengan membaca informasi kandungan gizi kamu dapat mengestimasi kalori yang kamu butuhkan setiap harinya tanpa perlu takut kelebihan kalori saat konsumsi makanan. 
     
  5. Selalu ingat bahwa buah hati mengikuti pola makanmu
    Ingat si buah hati merupakan salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk tetap konsisten menjaga pola makan sehat kamu. Tentu kamu tidak mau kalau buah hati memiliki pola makan yang tidak sehat dan bergizi bukan? Nah dengan menjaga pola makan sehat, buah hati akan mengikuti pola makan kamu. Wah bisa sehat terus bersama dong pastinya.
     
  6. Pastikan teman kamu juga menerapkan pola hidup sehat 
    Nah yang terakhir adalah membangun lingkungan yang memiliki goal atau tujuan yang sama dengan kamu yaitu sama-sama ingin hidup yang lebih sehat. Lingkungan yang tidak sejalan dengan tujuan kamu akan mudah membuat kamu tergoda untuk makan yang tidak sehat. Apalagi kalau niat kamu tidak kuat. 

 

Nah itu dia tips-tips yang bisa kamu terapkan untuk mempertahankan pola makan yang sehat! Selamat mencoba dan semoga tidak mudah tergoda ya! 
 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan