Editorial
10 November 2019

Cara Sederhana Jadi Pahlawan Masa Kini



Tanggal 10 November 2019 menjadi salah satu hari bersajarah bagi Republik Indonesia.Kali ini Ciputra Life akan memberikan kamu rangkuman latar belakang terbentuknya Hari Pahlawan 10 November silam sebagai pengingat perjuangan pahlawan Indonesia.

Hari bersejarah di tanggal 10 November terjadi karena peristiwa perlawanan dan pemberontakan yang dilakukan oleh para pejuang Surabaya atau yang lebih dikenal dengan arek-arek Suroboyo kepada tentara Jepang dan Belanda yang ingin melakukan penjajahan di negara Indonesia. Pertempuran itu terjadi di Bulan September – November 1945 dan menelan banyak korban. Pengorbanan tersebutlah yang menjadi alasan 10 November 1945 dijadikan sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Nah oleh karena itu, sebagai generasi penerus bangsa ada baiknya kita melanjutkan perjuangan para pahlawan. Jadi pahlawan di era digital dan modern ini juga tidak sulit lho! Gak percaya? Yuk simak beberapa cara seederhana untuk jadi pahlawan di masa kini :

  1. Menjadi Manusia yang Tertib
    Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan adalah menjadi manusia yang senantiasa tertib dan memberikan kenyamanan bagi sekitar. Kamu bisa memulai dari tertib untuk antre, tidak menerobos lalu lintas, mentaati peraturan umum, menjaga fasilias umum dan tidak merusaknya serta tidak melakukan kekacauan maupun keanarkisan yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan dan bahaya bagi orang lain. Mudah bukan?
     
  2. Ikut Kegiatan Sosial
    Dengan mengikuti kegiatan sosial kamu juga bisa menjadi pahlawan bagi orang lain. Banyak kegiatan sosial yang dapat dilakukan seperti abdi desa, donasi bencana alam, ikut membersihkan lingkungan sekitar, maupun jasa mengajar dengan sukarela. Selain dapat menambah pengalaman, kamu juga sudah membantu orang-orang di sekitar kamu.
     
  3. Mencintai Produk Lokal
    Orang metropolitan yang memiliki pemasukan biasanya bukan hanya hobi nongkrong mewah saja, mereka biasanya juga suka berbelanja produk-produk brand favorit dan branded untuk meningkatkan rasa percaya diri dan tingkat sosial. Padahal banyak lho produk-produk lokal yang bisa kamu beli untuk tetap eksis dan percaya diri. Selain membantu produksi produk dalam negeri, kamu udah bisa belajar untuk mencintai produk buatan negeri.
     
  4. Melestarikan Budaya Bangsa
    Banyaknya karya dan warisan budaya bangsa yang ada seperti batik, wayang, dan lainnya menjadikan generasi penerus untuk melestarikan warisan budaya bangsa tersebut. Dengan memperkenalkan dan menjaga budaya bangsa kamu termasuk orang yang sudah melestarikan budaya bangsa dan menjadi pahlawan di masa kini.
     
  5. Berprestasi
    Kalau kamu memiliki kemampuan dan bakat lebih, kamu bisa mengkuti beberapa ajang di kancah internasional. Dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki, kamu sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata dunia.
     
  6. Jujur
    Kejujuran adalah kunci! Kalimat tersebut rasanya tepat digunakan bagi para pahlawan masa kini Indonesia. Dengan berprilaku jujur, kamu bisa menjadi pahlawan yang akan membawa dampak besar bagi sekitar bahkan negara.
     
  7. Tidak muda terprovokasi
    Zaman modern dan digital memang memudahkan masyarakat untuk mengakses dan mendapatkan informasi dengan mudah. Eitss tapi pastikan kamu tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum terjamin kebenaran dan akrebilitas sumbernya. Pastikan kamu menjadi kaum digital yang tidak mudah terprovokasi. Mudah bukan menjadi pahlawan masa kini?

 

Nah itu dia beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan para generasi penerus bangsa untuk menciptakan bangsa yang lebih baik dan tentunya semakin maju.

 

Kami segenap karyawan dan direksi Ciputra Life mengucapkan :

“Selamat Hari Pahlawan Nasional 10 November 2019” 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan