Editorial
30 July 2019

Hari Persahabatan Sedunia 2019!



Tepat di hari ini diperingati sebagai hari persahabatan sedunia lho sobat C’lifers. Sebagai makhluk sosial tentunya manusia senang jika hidup berdampingan bersama sahabat tercinta. Mau tahu cara untuk mempererat tali persahabatan? Yuk intip tipsnya di bawah ini : 

 

  1. Menjadi pendengar yang baik 
    Salah satu tips yang membuat persahabatan kamu dan sahabat tetap awet adalah menjadi pendengar yang baik. Dengan menjadi pendengar yang baik, sahabat akan merasa tenang dan nyaman ketika bercerita denganmu lho! 
     
  2. Saling menghargai dan menyayangi 
    Selain menjadi pendengar yang baik, kamu juga wajib nih untuk menyayangi sahabat serta menghargai sahabat. Jadikan semua perbedaan yang dimiliki menjadi kunci kebersamaan dan pelengkap hubungan pertemanan kalian. 
     
  3. Menerima apa adanya 
    Kalau sahabat kamu memiliki kekurangan, kamu wajib banget nih untuk menerimanya dengan hati tulus ya untuk hubungan yang lebih harmonis. 
     
  4. Selalu jujur 
    Walaupun terkadang kenyataan menyakitkan sebaiknya kamu tetap harus terbuka dan jujur dengan sahabat kamu. Jangan pernah menyembunyikan atau membohongi sahabatmu dan membuat mereka terluka ya! 
     
  5. Jangan menyombongkan diri 
    Guna persahabatan memang untuk berbagi dan mengembangkan diri. Tapi jangan pernah kamu menyombongkan diri atas pencapaian yang telah kamu gapai ya. Berbagi kebahagian bersama sahabat tentu boleh, namun tetap untuk rendah diri ya. 
     
  6. Jangan fokus pada diri sendiri 
    Selain harus saling menyayangi, kamu juga jangan terlalu fokus pada dirimu ya. Sesekali tanyakan kabar dan kondisi sahabatmu karena persahabatan kalian bukan hanya tentang kamu lho!
     
  7. Tidak menjelekan satu sama lain 
    Sebagai sahabat tentu kamu mengetahui kekurangan dan keburukan sahabatmu. Tapi jangan sampai ya kamu menjelekan sahabatmu di depan orang lain. Kamu harus menunjukan kehebatan sahabatmu dan menyembunyikan kekurangannya. 


Wah gimana sobat C’Lifers sudahkah kamu menjadi sahabat yang baik? Semoga hubungan persahabatanmu dengan sahabatmu tetap awet dan harmonis ya. Selamat Hari Persahabatan Sedunia.  

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan