Editorial
26 August 2018

Inilah 5 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Anda Kunjungi



Apakah Anda memiliki rencana untuk liburan ke Singapura bersama pasangan dalam waktu dekat?

Destinasi perjalanan ke Singapura atau yang biasa dikenal dengan negeri singa, beberapa tahun terakhir masih menjadi tujuan yang sangat diminati oleh para traveler Indonesia. Selain jarak yang cukup dekat, Singapura memiliki banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan negara Asia lainya.

Berikut adalah beberapa lokasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi:

  1. East Coast Park
    Jika kamu memiliki budget terbatas, tempat wisata Singapura satu ini merupakan pilihan yang tepat. Letaknya yang berada di tepi pantai menjadikan taman ini salah satu tempat rekreasi favorit bagi warga Singapura dan juga bagi wisatawan yang berkunjung kesana. Dibuka setiap hari dari pukul 07.00 pagi sampai 19.00 malam, destinasi wisata ini tidak dikenakan biaya masuk. Meskipun tidak dikenakan biaya, tempat wisata ini memiliki banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan. Tak hanya aktivitas, di sini juga tersedia pusat aneka jajanan makanan yang dinamakan Hawker Centres.
     
  2. Jembatan Henderson Waves
    Berada kawasan Mount Faber Park, jembatan Henderson Waves Bridge mungkin jarang menjadi pilihan utama tempat wisata di Singapura. Namun sebenarnya tempat ini sangatlah menarik. Jembatan Henderson Waves adalah sebuah jembatan kayu yang memiliki desain unik yang menyerupai gelombang ombak. Mulai dari jam 7 malam, jembatan Henderson Waves akan menyalakan lampu yang sudah diatur sehingga menjadi sangat indah. Kamu bisa berada disana dengan leluasa di atas ketinggian 36 meter tanpa takut tertabrak kendaraan, karena jembatan ini adalah jembatan penyeberangan untuk pejalan kaki yang menghubungkan Mount Faber Park dan Telok Blangah Hill Park.
     
  3. Esplanade
    Berlokasi dekat dengan patung kebanggaan Singapura yaitu Merlion, Esplanade merupakan salah satu pusat seni yang paling aktif dan sibuk di dunia. Dengan bentuk atapnya yang unik, Esplanade memiliki banyak fasilitas yang berhubungan dengan seni, seperti ruang konser, teater dalam ruangan, teater luar ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, dan lain-lain. Untuk memasuki tempat ini tidak dipungut biaya, kecuali sedang ada konser yang mengharuskan membeli tiket. Walaupun sedang tidak ada konser, tempat ini masih menarik bagi wisatawan dikarenakan suasana di sekitar Esplanade yang sangat indah.
     
  4. Haw Par Villa
    Menjadi salah satu tempat wisata unik di Singapura, Haw Par Villa adalah tempat rekreasi sejarah budaya China yang memiliki lebih dari 1,000 patung dan lebih dari 150 diorama dengan tema kisah rakyat China dan legenda-legenda China. Yang membuat wisata ini unik adalah adanya beberapa diorama bertemakan neraka. Diorama-diorama ini memberikan gambaran mengenai kengerian neraka, jadi jika Anda membawa anak kecil, Anda perlu memberikan pengertian kepada sang anak supaya tidak ketakutan. Haw Par Villa sangat berguna untuk mengajarkan anak-anak berbuat baik. Untuk masuk ke wisata Haw Par Villa, Anda tidak akan dipungut biaya sama sekali.
     
  5. Jurong Bird Park
    Anda suka mengoleksi burung? Jurong Bird Park adalah tempat yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata di Singapura yang sangat terkenal di dunia ini, merupakan taman burung yang terbesar di dunia. Jurong Bird Park memiliki lebih dari 8,000 ekor burung dari sekitar 600 spesies yang berbeda. Burung-burung disana tidak hanya berasal dari Singapura saja, melainkan dari seluruh dunia. Wisata ini memiliki fasilitas monorail untuk mengamati burung jika Anda lelah berjalan kaki. Selain mengamati burung, Anda juga bisa berfoto-foto dengan burung, memberi makan burung, dan menonton acara atraksi burung yang diadakan setiap harinya. Harga tiket masuk Jurong Bird Park adalah sekitar 200,000 Rupiah, sedangkan harga monorail adalah sekitar 50,000 Rupiah.

 

Itulah 5 destinasi tempat wisata yang wajib dikunjungi dan sangat direkomendasikan oleh para pelancong yang sering bepergian ke Singapura.

Nah, khusus bulan AGUSTUS 2018 ini, Anda memiliki kesempatan liburan lebih irit dengan hanya membeli produk asuransi Ciputra Life secara online di www.ciputralife.com.  Anda berkesempatan untuk mendapatkan AirAsia BIG Loyalty Points sesuai dengan jumlah polis yang dibeli. AirAsia BIG Loyalty Points ini dapat Anda tukarkan dengan tiket pesawat gratis pulang pergi ke Singapura bersama Air Asia. 

Asyik banget kan! Yuk tunggu apalagi?
Beli asuransi Ciputra Life sekarang juga dan ajak pasanganmu menikmati indahnya Singapura bersama AirAsia. ^_^

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life.
# Program ini tidak dipungut biaya apapun.
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.