Editorial
07 August 2019

Jakarta Kota Berpolusi? Berbahayakah?



Dilansir dari data Air Visual, pada tanggal 26 Juli 2019 Jakarta dinobatkan menjadi kota berpolusi se-dunia. Ranking Air Quality Index (AQI) di Jakarta pada hari ini Rabu, 07 Agustus 2019 menurun menjadi posisi 12 dengan predikat kota berpolusi se-dunia. Polusi yang terjadi di Indonesia khususnya kota-kota besar dapat membahayakan keselamatan dan kesehatan. Ada beberapa dampak yang bisa dirasakan dari adanya polusi udara seperti berikut : 

  1. Merusak saluran pernapasan 
    Dengan polusi yang memburuk tentunya dapat membuat kamu yang terpapar menjadi batuk-batuk. Adapun penyakit lain yang mungkin terjadi seperti ISPA, bronkitis, emfisema, keracunan, sampai kanker paru. Wah bahaya ya!
     
  2. Kerusakan otak pada bayi 
    Bukan hanya merusak saluran pernapasan saja, polusi juga berhubungan dengan kegagalan perkembangan otak bayi dari ibu hamil yang terpapar polusi udara. 
     
  3. Penurunan kognitif 
    Bukan hanya pada bayi, penurunan kognitif ini bisa terjadi pada anak sekolah dan dewasa tentunya. Jadi polusi udara juga bisa nurunin konsentrasi kamu nih sobat C’Lifers!
     
  4. Penyakit jantung 
    Menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, polusi udara menyebabkan 1,4 juta kematian setiap tahunnya. Hal ini terjadi karena polutan bisa menyebabkan plak atau penumpukan pada pembuluh darah dan timbulnya inflamasi yang nantinya dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. 

 

Tapi tenang! Ranking ini sewaktu-waktu dapat berubah setiap harinya lho. Jadi Jakarta bisa saja menjadi kota yang tidak berpolusi kalau kamu mulai melakukan kegiatan yang ramah lingkungan. Perlu diingat! Polusi yang semakin memburuk bisa menyebabkan penurunan stamina dan kesehatanmu nih sobat C'Lifers. Belum lagi biaya kesehatan yang semakin lama semakin meningkat. Bisa pusing banget nih mikirinnya. Tapi tenang aja kalau kamu sudah berasuransi di Ciputra Life yang akan di-cover dan dilindungi bahkan diberikan manfaat pengembalian premi hingga 110%. BUKAN MAIN KAN sobat C’Lifers manfaat yang ditawarkan? Gak percaya? Coba dulu beli asuransi kesehatan di https://www.ciputralife.com/beli-asuransi


 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan