Editorial
12 August 2019

Kebiasaan Spele Ini Dapat Memicu Darah Tinggi Kamu



Darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi dimana tekanan dalam darah melebihi 140mmHg/90mmHg. Penderita darah tinggi setiap tahunnya juga terus meningkat lho! Menurut Riset Kesehatan Dasar Republik Indonesia, penderitanya terus mengalami peningkatan dari 25,8% menjadi 34,1% dalam waktu lima tahun. 
Darah tinggi ternyata dapat disebabkan hal-hal spele lho. Gak percaya? Yuk cek informasinya berikut : 

  1. Suka makanan asin 
    Makan tanpa garam dan adanya rasa asin memang terasa kurang lezat. Tapi dengan konsumsi garam berlebih dapat meningkatkan kerja ginjal dan membuat tekanan darah kamu jadi tinggi. Ingat, konsumsi garam yang dianjurkan sehari-harinya hanya sekitar 1 sendok teh lho! 
     
  2. Banyak jajan yang mengandung gula dan lemak 
    Banyak jajan manis dan berminyak bisa membuat tekanan darah kamu tinggi lho. Ini disebabkan karena adanya penebalan pembuluh darah akibat gula dan lemak. Wah bahaya ya! 
     
  3. Merokok
    Merokok dapat membuat tekanan darah kamu tinggi lho! Bukan hanya tekanan darah aja nih yang tinggi, merokok juga bisa membuat tubuh kamu kekurangan oksigen. Bahaya banget kan buat kesehatan kamu. 
     
  4. Jarang makan sayur dan buah 
    Siapa yang jarang makan sayur dan buah? Ternyata hal spele ini juga bisa meningkatkan tekanan darah kamu lho! Banyak mineral dan vitamin yang berfungsi untuk mengurangi tekanan darah kamu dari sayur dan buah. So? Jangan lupa makan sayur dan buah
     
  5. Kurang gerak 
    Bermalas-malasan alias mager sambal bermain gadget memang nikmat. Tapi kalau kamu kurang gerak terus bisa membuat tekanan darah naik lho! 
     
  6. Selalu memikirkan masalah 
    Setiap hidup seseorang pasti mempunyai masalah. Tapi kamu tahu gak sih dengan memikirkan masalah yang berlebihan dapat membuat kamu stres. Stres inilah yang membuat kamu darah tinggi!
     
  7. Minum minuman keras 
    Selain merokok, kamu juga harus menghindari perilaku satu ini nih. Dengan mengkonsumsi alkohol ternyata darah tinggi kamu bisa naik lho! 


Nah itu dia hal-hal spele yang dapat membuat tekanan darah kamu naik atau darting. Dampak yang dapat ditimbulkan juga gak main-main lho. Hipertensi atau darah tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung, stroke, gagal jantung, dan gagal ginjal. Serem banget kan? Tapi bakal lebih serem kalau kamu sakit gak punya asuransi. Makanya buruan klik https://www.ciputralife.com/promo/read/jamin-kesehatanmu-sebelum-datang-sakitmu?utm_source=ebuy&utm_medium=banner&utm_campaign=cpklandingpage%20dan%20dapatkan%20penawaran%20menarik%20buat%20kamu%20dan%20orang%20kamu%20sayangi.

 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan