Editorial
27 November 2019

Konsumsi Makanan Ini Untuk Kulit Lebih Sehat



Melindungi kulit dari luar saja tidak cukup. Penggunaan lotion atau sun protection saja dirasa tidak maksimal untuk membuat kulit kamu lebih sehat. Kamu perlu nutrisi dari dalam tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat seutuhnya. Berikut  ulasan makanan yang bisa membuat kulit menjadi lebih sehat : 

  • Buah Lemon
    Pasti kamu sudah tahu kan kalau buah berwarna kuning satu ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Selain dapat mencerahkan, vitamin C dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mengurangi kerusakan kulit karena sinar UV. Wah banyak ya manfaatnya!
     

 

  • Buah Pisang 
    Bukan hanya tinggi potassium yang baik untuk tekanan darah, buah satu ini juga bisa menjaga kulit kamu tetap sehat karena kandungan riboflavin dan niacin yang mampu menjaga kulit dari kerusakan dan penuaan. 

 

  • Salmon
    Jenis ikan yang satu ini dijadikan makanan favorit bagi beberapa orang. Bukan hanya rasa yang lezat, ikan salmon memiliki kandungan vitamin E dan zink serta omega 3 yang dapat membuat kulit tetap terhidrasi. Wah bisa jadi menu makanan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering nih!
     

 

  • Buah Strawberry
    Jenis beri satu ini memiliki kandungan antioksidan yang disebut dengan antosianin. Kandungan ini berfungsi sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi risiko tubuh untuk terserang penyakit. Buah strawberry juga bisa memperlambat kerutan pada wajah dan menambah kadar kolagen sehingga kulit terasa kenyal. 
     

 

  • Buah Tomat
    Bisa diolah menjadi pelengkap makanan atau dimakan langsung, buah ini merupakan buah tinggi likopen yang tentunya tinggi antioksidan. Menurut penelitian, kandungan likopen pada buah tomat 100 x lebih efisien untuk menangkal radikal bebas dibandingkan dengan vitamin E. bukan hanya itu, buah tomat juga bermanfaat untuk memperlambat penuaan dini dan mencegah penyakit kardiovaskular. 

 

 

  • Kacang-Kacangan
    Untuk beberapa orang yang tidak menyukai ikan salmon dan makanan tinggi protein lainnya, kacang-kacangan seperti kacang kenari bisa jadi solusi. Kandungan omega 3 yang tinggi pada jenis kacang-kacangan ini bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan bersinar. Dengan konsumsi kenari kamu bisa mendapatkan rambut yang berkilau lho! 
     

 

  • Sayur Brokoli
    Sayur brokoli memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini bisa melindungi kulit dari radikal bebas sehingga kulit akan tetap sehat. Brokoli juga memiliki anti inflamasi untuk menjaga kamu supaya tidak gampang sakit. 
     

 

  • Coklat
    Untuk kamu yang menyukai coklat, sekarang gak perlu worry lagi karena dark chocolate mengandung banyak antioksidan yang dapat melindungi kulitmu. Pilih coklat dengan kadar gula dan lemak rendah untuk mendapatkan manfaat antioksidan dengan maksimal. 
     

 

 

 

Nah itu dia daftar makanan yang bisa membuat kamu lebih sehat dan tentunya glowing. Konsumsi sayur dan buah selain membuat kulit menjadi lebih sehat, tentunya dapat meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh. 

Hidup sehat dimulai dari sekarang, Pilih Ciputra Life untuk hidup aman dan tenang. 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan