Editorial
04 July 2019

Kulit Pisang Hitam? Busuk Tidak Ya?



Untuk sebagian orang tentu akan memilih pisang dengan kulit kuning yang bersih tanpa bintik hitam dengan anggapan kalau kulit pisang yang banyak bintik hitam kandungan gizinya sudah berkurang dan hampir busuk. 

Tapi ternyata kulit pisang dengan bintik hitamnya justru lebih banyak kandungan gizinya lho! Penasaran? Yuk cek infonya berikut! 

  1. Jenis buah klimakterik 
    Pisang adalah jenis buah klimakterik atau jenis buah yang setelah dipanen akan mengalami proses pematangan. Nah saat proses pematangan inilah biasanya buah pisang mengalami perubahan fisik dan kimia. Perubahannya bisa dilihat dari warna, tekstur, kadar air, kadar asam dan rasa manis. Semakin matang buah pisang, maka kulitnya akan memperlihatkan bitnik hitam. Nah pada kondisi ini kandungan gulanya tentu semakin tinggi. Kandungan gula ini bisa kamu manfaatkan sebagai sumber karbohidrat kamu lho! 
     
  2. Mencegah kanker 
    Menurut penelitian, pisang dengan bitnik hitam menghasilkan subtansi yang dinamakan TNF (Tumor Necrosis Factor). Subtansi ini dapat mencegah tumor hingga kanker. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan yang meningkat saat kulit pisang berubah warna. 
     
  3. Meningkatkan imunitas tubuh 
    Selain dapat mencegah adanya abnormalitas sel di tubuh. Ternyata kandungan TNF ini berfungsi meningkatkan jumlah sel darah putih yang dapat meningkatkan imunitas kamu nih sobat C’Lifers. 


Wah gimana nih sobat C’Lifers sekarang gak perlu takut lagi memilih pisang dengan kulit yang ada bitnik hitamnya. Yuk mulai biasakan diri untuk konsumsi buah setiap harinya untuk investasi kesehatanmu. Kalau perlindungan kesehatan yang pasti hanya di www.ciputralife.com



# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan