Editorial
17 September 2019

MInimalis Bukan Berarti Pelit 



Siapa bilang hidup minimalis berarti pelit? Kamu perlu tahu ajaran Buddhism Zen nih. Ajaran ini pada dasarnya mengajarkan untuk menerapkan less is more dan kepraktisan dalam hidup. Semakin sedikit hal yang dikeluarkan maka akan semakin banyak yang didapatkan. 


Untuk masyarakat Jepang, ajaran seperti ini sudah sering diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Di Indonesia justru budaya hedon lebih mendominasi dan jadi tren sehingga banyak masyarakat Indonesia hidup di atas kesenangan tanpa memikirkan rencana ke depan. Kamu bisa mulai hidup minimalis dan dapatkan manfaat berikut : 

  1. Fokus Pada Tujuan 
    Bersikap minimalis bukan berarti tidak mengeluarkan atau mengorbankan apapun, melainkan fokus dengan kebutuhan yang penting saja. Nah dengan sikap seperti ini pastinya kamu akan lebih bijak dalam mengorbankan atau mengeluarkan uang untuk barang yang akan dibeli. 
     
  2. Hidup Lebih Nyaman 
    Bukan hanya gaya hidup, orang Jepang juga menerapkan prinsip minimalis untuk suatu ruang. Bisa dilihat bahwa orang-orang Jepang memiliki ruang yang cenderung simple dengan sedikit barang. Hal ini tentu bisa membuat ruang lebih lapang yang membuat kamu nyaman dan leluasa. 
     
  3. Saving and Investment 
    Tentunya dengan meminimalisir pengeluaran yang tidak diperlukan, kamu bisa menyimpan sebagian penghasilan untuk hal yang lebih bermanfaat seperti berasuransi dan berinvestasi nantinya.
     
  4. Hidup Lebih Baik di Masa Mendatang 
    Pernah dengar pepatah “hemat pangkal kaya”? Pepatah ini tentunya seirama dan sejalan dengan ajaran Buddhism Zen yang menitikberatkan pada less is more. Dengan adanya uang simpanan tentu kamu dapat hidup dengan tenang di masa tua tanpa perlu memikirkan pengeluaran dana yang tidak terduga. 



Nah sobat C’Lifers masih berpikiran minimalis artinya pelit? Coba pahami dulu, jangan sampai keliru. Sama kaya cari asuransi, jangan keliru! Pilih yang pasti. Pasti melindungi tanpa perlu takut rugi.

 


# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan