Editorial
29 October 2018

Mudahnya Menjadi Pemuda Sehat dengan 5 Cara Ini!



Sebagai pemuda/pemudi yang aktif melakukan berbagai aktivitas untuk membanggakan bangsa, pastinya kamu mau tetap sehat dan fit sehari-hari kan?

 

(Sumber gambar : : http://www.sehatfresh.com)

 

Kamu pasti tahu dong kalau tanggal 28 Oktober kemarin kita sebagai bangsa Indonesia merayakan Hari Sumpah Pemuda sebagai janji kita untuk terus setia dan bersatu mendukung bangsa Indonesia? Nah, untuk semakin berprestasi dalam mengharumkan bangsa Indonesia pastinya kamu banyak melakukan kegiatan kan entah itu sibuk sekolah, kuliah, atau bekerja?

Dengan banyaknya kegiatan pasti kamu sering kan lupa untuk melakukan pola hidup sehat? Padahal kesehatan penting sekali untuk menunjang stamina kamu dalam beraktivitas. Nah, fisik dan jiwa yang sehat tidak datang dengan sendirinya lho, tapi ada beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk menjadi pemuda yang sehat dan bugar.  Yuk, simak beberapa cara yang mudah dan praktis untuk menjadi pemuda sehat berikut ini :

               

1. Melakukan Kegiatan yang Positif

Supaya kamu bisa tetap sehat dan bahagia, ada baiknya lho kamu melakukan berbagai kegiatan positif seperti mengikuti bakti sosial, ikut diskusi kelompok, atau bahkan pergi dan bergabung ke tempat hobi kamu. Contohnya nih, kamu suka membuat karya seni, kamu bisa datang ke kelas seni, toko kerajinan tangan atau museum, suka basket? Banyak club basket yang menanti kamu! Jangan lupa untuk bersosialisasi, dan seimbangkan berinteraksi secara online ataupun tatap muka dengan teman-temanmu dan hindari merokok.

 

2. Berolah-raga Teratur

Dengan rajin berolah-raga, dijamin metabolisme dan sirkulasi darah tubuhmu menjadi lebih lancar sehingga rentan terkena penyakit, dan bisa menghilangkan stress dan emosi kamu. Olahraga juga bisa meningkatkan nafsu makan karena saat kamu berolah-raga organ pencernaan pun ikut turut bergerak. Tidak perlu lama kok, cukup 30 menit saja setiap harinya dan dijamin badan dan pikiran kamu bisa sehat dan segar!

 

3. Memperhatikan Bahan Makanan

Nah, kamu sering jajan di luar nih? Jangan lupa perhatikan bahan makanan dan lingkungan karena itu sangat berpengaruh untuk kesehatanmu lho! Banyak-banyak konsumsi buah dan sayuran karena mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan yang bisa mengikat radikal bebas yang bisa merusak tubuhmu dan mencegah berbagai macam penyakit. Pastinya kamu mau sehat kan?

 

4. Istirahat yang Cukup

Di umur kamu yang aktif pasti punya segudang aktivitas kan? Tapi, walaupun kamu sibuk dan banyak to-do-list, jangan lupa untuk istirahat yang cukup setiap malamnya ya! Karena saat tidur ada Proses pengeluaran racun pada malam hari sehingga bahaya kalau kamu tidak tidur dengan waktu yang cukup karena bisa menumpukkan racun yang seharusnya terbuang pada waktunya. Wah, gawat ya?

 

5. Memeriksakan Kesehatan Secara Rutin

“Masih muda belum banyak penyakit” Nah, persepsi ini harus kamu ubah ya. Jangan pernah merasa terlalu dini untuk memeriksa kesehatan ke rumah sakit secara rutin, karena penting sekali untuk untuk memeriksa kesehatan untuk mendeteksi adanya kelainan yang terjadi pada tubuhmu, walaupun belum timbul gejala apapun. Pastikan kamu memeriksa kesehatan secara rutin minimal 6 bulan sekali sebagai upaya deteksi penyakit dini dan mencegah penyakit lainnya.

 

(Sumber : https://cdn.hellosehat.com)

 

Kamu bisa lakukan beberapa hal diatas supaya kamu bisa bebas penyakit karena pemuda yang sehat melambangkan bangsa yang sehat juga! Jangan lupa untuk melakukan pola hidup yang sehat dan berasuransi di Ciputra Life agar kamu bisa melakukan berbagai aktivitasmu tanpa resiko dan hambatan!

Di Ciputra Life ada layanan Citra Proteksi Kesehatan yang cocok untuk kamu yang berusia 18-39 tahun yang aktif dengan jadwal yang padat! Yuk cari tahu info dan beli produk asuransinya di situs https://www.ciputralife.com/

 

# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan