Editorial
10 May 2019

Olahraga yang Cocok Saat Berpuasa



Siapa yang bilang saat berpuasa kita tidak bisa berolahraga? Berolahraga saat puasa justru membantu untuk memelihara tubuh agar tetap sehat dan bugar lho! Memang benar ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan olahraga saat berpuasa. Yuk simak jenis olahraga dan hal apa saja yang perlu kamu perhatikan di bulan puasa! 
 

1. Latihan kalistenik 
Kalian tahu nggak kalau olahraga ringan yang kalian lakuin di rumah seperti push up, pull up, dan sit up disebut latihan kalistenik? Nah jenis olahraga satu ini cocok kamu lakuin dirumah saat berpuasa! Kamu bisa melakukannya sambil menunggu waktu berbuka. Olahraga ini dapat dilakukan sekitar 10 menit kemudian ditambah lagi sampai totalnya menjadi 30 menit. Selamat mencoba! 

2. Olahraga kardio 
Olahraga kardio seperti bersepeda, jalan, dan jogging dapat menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk kamu saat berpuasa. Jenis olahraga satu ini sangat baik dilakukan sebelum berbuka karena dalam kondisi perut kosong, tubuh lebih mudah melakukan pembakaran lemak untuk menjadi energi. Wah bisa dicoba nih buat ngabuburit! 

3. Body balances 
Olahraga body balances seperti yoga dan pilates juga bisa jadi opsi kamu tetap berolahraga di saat puasa nih sobat C’Lifers. Jenis olahraga ini memiliki intensitas yang ringan sehingga cocok dilakukan di bulan suci Ramadhan. Olahraga ini juga bisa menenangkan jiwa dan pikiran. Jadi cocok nih untuk mengkontrol emosi kamu! 

4. Senam 
Kamu juga bisa melakukan senam ringan dengan durasi 20-30 menit. Karena memiliki gerakan yang bersifat ritmis atau terus menerus sama, senam bisa jadi opsi olahraga yang dilakukan 3 sampai 5 kali dalam seminggu saat puasa. 

 

Wah ternyata puasa bukan menjadi halangan untuk kamu dapat berolahraga ya sobat C’Lifers. Selain dapat menjaga tubuh tetap sehat dan bugar ternyata dengan berolahraga di waktu puasa, kamu dapat menurunkan berat badan sebanyak 2-3 kilogram lho! Wah bonus banget nih, nggak cuma badan sehat kamu juga bisa dapetin bentuk badan ideal. 


Jaga selalu kesehatanmu dengan melakukan olahraga teratur serta jaga pola makan ya! Untuk hidup terjamin pastikan kamu sudah terdaftar di Ciputra Life. Kunjungi website resmi kami di www.ciputralife.com

 


# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan