Editorial
23 October 2019

Sederhana! Cara Mudah dan Sederhana Untuk Sehatkan Badan



Siapa yang tidak mau hidup dengan kondisi badan yang sehat dan fit? Tentu semua menginginkannya. Banyak cara dilakukan oleh beberapa orang untuk menjaga badannya agar tetap sehat dan fit termasuk nge-gym kekinian. Tetapi sebenarnya ada hal-hal sederhana yang dapat membuat badan kamu tetap sehat lho! Yuk simak hal apa saja yang bisa membuat badan kamu tetap sehat di bawah ini : 

 

  1. Jalan Kaki Tiap Pagi
    Jalan kaki terutama tiap pagi selain mudah dan murah ternyata memiliki banyak manfaat mulai dari menurunkan berat badan, mencegah penyakit diabetes, hingga meredakan stres. Berjalan cepat kurang lebih 30 menit bisa membakar sekitar 150 kalori. Nah sering melakukan jalan kaki bisa membuat kamu turun berat badan karena akumulasi energi yang terbakar juga semakin besar. Bukan hanya itu, jalan kaki juga dapat membuat otot bekerja lebih baik untuk menyerap gula dalam darah, jadi tidak perlu khawatir kalau gula darah dalam darah kamu akan tersimpan dan terkena diabetes. Kamu juga bisa meredakan stres karena saat kamu berjalan, tubuh kamu akan mengeluarkan hormone endofrin yang dapat menekan hormon stres dalam tubuh. 
     
  2. Naik Tangga 
    Hal sederhana berikut yang dapat membuat tubuh agar tetap sehat adalah naik tangga. Untuk kamu yang memiliki bobot 70 kg, kamu bisa membakar 43 kalori per 5 menit setiap naik tangga. Semakin berat bobot yang kamu miliki, semakin besar kalori yang terbuang. Wah ternyata naik tangga tidak hanya membuat kamu capek dan pegal lho! Kamu juga bisa membuang kalori tubuh kamu. 
     
  3. Tidur dengan Cukup
    Dengan tidur dengan cukup, kamu bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang begitu banyak termasuk mempertajam memori. Seseorang yang tidur cukup memiliki kemampuan otak yang lebih siap untuk menerima dan mencerna informasi. Bukan hanya itu, dengan tidur cukup maka kesehatan mental kamu tetap terjaga karena tidur dengan cukup bisa menurunkan depresi, kecemasan, dan kepanikan. 
     
  4. Biasakan Minum Air Putih 
    Untuk tetap terhidrasi, manusia perlu minum untuk menjaga kestabilan cairan dalam tubuhnya. Pernah tidak kamu merasa suhu tubuh kamu meningkat tetapi kamu tidak dalam kondisi sakit? Kalau pernah, itu bisa disebabkan karena kurang minum air putih. Minum air putih dengan cukup bisa membantu kamu untuk menjaga suhu tubuh tetap normal. Selain itu, cukup minum air bisa menjaga jaringan dan organ tubuh dari kerusakan, serta melubrikasi sendi. 
     
  5. Membaca Buku 
    Selain membuat kamu mendapat banyak informasi, kegiatan membaca buku ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan lho! Penelitian menyebutkan bahwa dengan membaca, kamu bisa meningkatkan memori, mencegah penyakit Alzheimer, dan juga meningkatkan tidur yang berkualitas. Wah ternyata manfaatnya banyak ya!


Nah itulah cara sederhana yang dapat membuat kamu semakin sehat dan fit. Mudah bukan? Mudahnya sama seperti beli asuransi hanya dengan ponsel, tanpa ribet, langsung terlindungi. Gak percaya? Buktiin yuk di www.ciputralife.com

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan