Editorial
28 November 2019

Selamat Hari Menanam Pohon Indonesia



Sobat C’Lifers tahu tidak sih kalau tepat di hari ini ada hari khusus yang sudah ditetapkan oleh pemerintah? Berdasarkan Keputusan Presiden No.24 tahun 2008, tanggal 28 November ditetapkan sebagai Hari Menanam Pohon Indonesia. Bicara tentang menanam pohon, kali ini Ciputra Life akan membahas tentang fakta dan manfaat dari tanaman yang sering ditemui di jalan maupun lingkungan perumahan. Yap! Tanaman Kamboja! 

Yuk simak ulasannya di bawah ini : 

  1. Dapat Mencegah Pertumbuhan Bakteri 
    Sebuah penelitian mengatakan bahwa ekstrak air dari bunga kamboja jenis cendana yang kering memiliki kandungan polifenol dan antioksidan. Kandungan inilah yang dapat mencegah adanya radikal bebas dalam tubuh. 
     
  2. Meredakan Sakit Gigi 
    Menurut penelitian, getah dari tanaman kamboja dapat digunakan sebagai obat pengurang rasa sakit pada gigi yang berlubang dan gusi yang bengkak. 
     
  3. Membantu Penyerapan Zat Besi 
    Bunga kamboja memiliki kandungan vitamin C. Salah satu manfaat vitamin C pada bunga kamboja adalah membantu penyerapan zat besi dan pembuatan hemoglobin darah. Kandungan vitamin C dengan kadar tinggi bisa ditemukan pada ekstrak jenis bunga kamboja cendana yang belum mengalami pengelolaan. Wah ternyata banyak manfaatnya ya!
     
  4. Dapat Hidup Ratusan Tahun 
    Kamu tahu gak sih kalau ternyata bunga kamboja merupakan tanaman tropis yang bisa hidup ratusan tahun. Tanaman tropis ini bukanlah jenis tanaman yang memerlukan perawatan yang sulit. Selain itu, kemampuannya menyimpan air pada seluruh bagian inilah yang membuat tanaman kamboja dapat hidup ratusan tahun. 
     
  5. Dapat Dijadikan Bahan Baku Teh
    Bukan cuma melati, ternyata bunga kamboja dapat dijadikan sebagai bahan baku minuman yaitu teh kamboja. Teh ini biasa dinikmati oleh para vegetarian dan lebih dikenal dengan nama frangipani tea. 


Nah gimana? Semoga ulasan di atas dapat menambah ilmu kita dan mendorong kita untuk mulai menanam pohon untuk Indonesia yang lebih asri. 

 

 

#Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life 
#PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diaawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan