Editorial
25 September 2018

Tiga Hal yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Mobil



Saat kamu berkeluarga, memiliki mobil tentunya mulai jadi kebutuhan wajib bagi setiap keluarga. Terlebih jika kamu telah memiliki anak lebih dari dua, kamu pasti membutuhkan mobil untuk mendukung semua aktivitas keluarga. Meski begitu dalam memilih mobil untuk keluarga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, karena sebenarnya membeli mobil itu merupakan sebuah proses panjang dengan banyak hal yang perlu kamu pikirkan dengan matang.

Mobil untuk keluarga seperti MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan kapasitas tujuh penumpang merupakan salah satu pilihan mobil untuk keluarga yang cocok di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan penjualan jenis mobil ini semakin bertambah setiap tahunnya. Memiliki kabin luas dan mampu menampung banyak orang, mobil MPV juga dianggap dapat mengangkut barang bawaan dalam jumlah banyak.

Sebelum kamu membeli mobil jenis MVP ini, ada baiknya kamu memperhatikan tiga hal berikut :

  1. Kemampuan dana yang kamu miliki
    Sebelum kamu membeli mobil untuk keluarga, sesuaikan terlebih dahulu mobil yang ingin kamu beli dengan dana yang kamu miliki. Dalam menentukannya, kamu bisa menghitung dulu berapa banyak uang yang dapat dialokasikan untuk membeli mobil dan perawatannya nanti dari pendapatan kamu. Apabila dana terbatas, maka jangan terlalu berambisi untuk membeli mobil dengan spesifikasi yang tinggi. Belilah mobil yang benar-benar sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan finansial kamu, bukan hanya karena gengsi atau nafsu sesaat. Apabila dana kamu belum cukup untuk membeli mobil baru, tidak ada salahnya apabila kamu membeli mobil bekas yang masih berkualitas untuk mobil keluarga.
     
  2. Perhatikan fitur keselamatan yang dimiliki mobil
    Tidak kalah penting, hal yang harus kamu perhatikan ketika memilih mobil keluarga adalah fitur keselamatan yang dimiliki mobil. Pilihlah mobil yang memiliki sabuk pengaman di semua tempat duduk, fitur pengunci kaca dan pintu secara otomatis, air bag, sistem rem ABS (Anti Lock Breaking System), dan lain sebagainya.
     
  3. Perhitungkan kapasitas jumlah penumpang
    Kapasitas jumlah penumpang dalam mobil yang kamu pilih juga merupakan pertimbangan paling utama dalam memilih sebuah mobil keluarga. Tentunya, mobil yang kamu pilih harus bisa menampung semua anggota keluarga kamu, apalagi jika kamu harus mengajak pengasuh atau asisten rumah tangga untuk ikut serta saat bepergian. Mobil yang memiliki ruang yang lapang juga sangat menunjang kenyamanan saat berpergian.


Selain 3 hal di atas, ada faktor yang lebih penting untuk diperhatikan, yaitu “keselamatan”. Agar perjalanan kamu bersama keluarga selalu aman dan terlindungi, segera lindungi kendaraan kamu dengan asuransi dari Ciputra Life, Credit Protection Maxima.

Ciputra Life bekerjasama dengan BCA Finance menyediakan Credit Protection Maxima yang siap memberikan manfaat perlindungan bagi keluarga kamu jika terjadi risiko ketidakmampuan tetap total atau meninggal dunia selama masa pembiayaan, sehingga mobil akan tetap menjadi milik keluarga tercinta.

Jika kamu ingin mengetahui lebih banyak mengenai Ciputra Life, silahkan hubungi kami melalui nomor telepon 1500 399 atau email [email protected]