Editorial
03 December 2017

Tipe-Tipe Asuransi Yang Harus Kamu Ketahui



Photo credit: maxpixel.freegreatpicture.com

Asuransi merupakan salah satu hal yang harus Kamu miliki sebagai persiapan jikalau Kamu mengalami sesuatu yang mendesak. Apalagi banyak hal tidak terduga yang mungkin bisa terjadi di hidup Kamu. Sedia payung sebelum hujan, nampaknya bisa jadi peribahasa yang Kamu gunakan. Dalam menentukan asuransi juga bukan merupakan perkara yang mudah, terlebih asuransi memiliki berbagai tipe yang mungkin masih belum Kamu ketahui.

Nah, untuk Kamu yang ingin membeli asuransi namun masih minim informasi, berikut rangkuman tipe-tipe asuransi yang harus Kamu ketahui!

Asuransi jiwa

Faktor utama mengapa Kamu harus memiliki asuransi jiwa adalah untuk persiapan bagi orang-orang yang Kamu tinggalkan. Hal ini sangat penting apabila Kamu memiliki keluarga yang bergantung hidup pada penghasilan Kamu. Seorang ahli dalam industri asuransi menyarankan agar polis asuransi jiwa harus mencakup 10 kali pendapatan tahunan Kamu. Jumlah ini dapat menyediakan cukup uang untuk menutupi berbagai pengeluaran yang ada seperti biaya pemakaman dan memberi keluarga Kamu cukup simpanan uang.

Selain itu, Kamu juga perlu mengingat berbagai faktor selain biaya pemakaman ketika Kamu memperhitungkan jumlah pertanggungan asuransi jiwa yang Kamu butuhkan. Berbagai faktor tersebut diantaranya seperti pembayaran hipotek, biaya hidup seperti pinjaman, kartu kredit dan pajak, serta biaya perawatan anak dan biaya kuliahnya di masa depan. Oleh karena itu, sangat penting bagi Kamu untuk memiliki asuransi jiwa untuk memastikan bahwa keluarga yang Kamu tinggalkan dapat melanjutkannya hidupnya dengan cukup aman.

Asuransi kesehatan

Asuransi kesehatan adalah produk asuransi yang bisa menangani masalah kesehatan Kamu apabila Kamu mengalami sesuatu penyakit. Kepemilikan asuransi menjadi semakin penting apalagi Kamu tidak bisa menduga kapan kesehatan Kamu bisa terganggu dan ketika saatnya tiba tentu Kamu ingin agar melalui tanpa persiapan apa-apa. Selain bisa menangani masalah kesehatan yang mungkin akan Kamu alami, asuransi kesehatan juga bisa menanggung biaya proses perawatan.

Dengan memiliki asuran kesehatan, pada umumnya beberapa jenis penyakit seperti cedera, cacat, hingga penyakit kritis bisa ditanggung oleh asuransi kesehatan. Tentu jenis asuransi yang satu ini sudah tidak asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia dan wajib untuk Kamu miliki.

Asuransi Jiwa Kredit

Bagi Kamu yang memiliki sejumlah kendaraan pribadi, mendaftarkan aset kendaraan Kamu ke dalam asuransi merupakan keputusan yang sangat patut Kamu pertimbangkan. Asuransi kendaraan yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah asuransi mobil yang fokus pada tanggungan cedera kepada orang lain atau terhadap kerusakan kendaraannya.

Ada juga asuransi jiwa kredit yang juga menjamin kepemilikan penuh kendaraan apabila dalam masa cicilan kendaraan, pemilik kendaraan meninggal dunia. Inovasi inilah yang ditawarkan oleh Ciputra Life dengan yang sama dengan BCA Finance, dengan memberikan Credit Protection Maxima.

Ciputra Life juga memiliki inovasi solusi yaitu dengan menyediakan asuransi Citra Jiwa Proteksi Kredit. Asuransi ini memberikan jaminan kepemilikan rumah apabila dalam masa cicilan rumah, pemilik rumah meninggal dunia sehingga ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan dapat memiliki hak atas kepemilikan rumah tersebut.

Oleh karena itu, sudah barang tentu Kamu mempertimbangkan untuk memiliki asuransi aset rumah karena rumah merupakan aset yang cukup bahkan sangat berharga.

Itulah beberapa informasi mengenai tipe-tipe asuransi yang wajib Kamu ketahui. Pastinya Kamu sangat membutuhkan beberapa tipe asuransi di atas untuk kebutuhan Kamu dan keluarga. Oleh karena itu, bersama Ciputra Life Kamu bisa mendapatkan berbagai solusi asuransi yang Kamu butuhkan. Semoga bermanfaat!