Editorial
15 July 2019

Tips Agar Produktif di Sekolah



Usai libur yang panjang pasti banyak dari pelajar di Indonesia yang merasa malas kalau harus masuk sekolah kembali. Gak perlu khawatir lagi karena Ciputra Life akan kasih tips bagaimana tetap produktif di sekolah usai liburan. Cek informasinya di bawah ini ya! 

  1. Membuat TO-DO List
    Salah satu kebiasaan buruk pelajar adalah tidak mempersiapkan apa yang harus dikerjakan dan dilakukan. Dengan melakukan to do list seseorang bisa menghindari kebiasaan buruk dan melakukan rencana yang telah dibuat sebelumnya. Biasanya dengan membuat to do list seseorang akan lebih produktif dalam mengerjakan sesuatu.
     
  2. Beli Peralatan Alat Tulis Baru
    Bukan hanya persiapan diri, semangat untuk tetap produktif juga biasanya bisa didapatkan dengan cara membeli peralatan tulis baru yang bisa membuat semangat dalam belajar. 
     
  3. Perbaharui Software Laptop
    Sebelum masuk sekolah sebaiknya pastikan sudah men-update software PC supaya lebih nyaman saat dipakai. Dan jangan lupa untuk merapihkan file-file yang ada di dalamnya ya! 
     
  4. Hindari Gangguan 
    Salah satu gangguan terbesar dari belajar di sekolah adalah menggunakan dan meletakkan ponsel di meja belajar. Meletakan ponsel di meja belajar bukan hanya mengganggu konsentrasi saja lho! Ponsel yang berada di meja belajar menjadi kelemahan anak milineal untuk selalu melihatnya setiap saat.
     
  5. Rapihkan Meja dan Staff Belajar di Sekolah 
    Semangat dan motivasi untuk produktif juga bisa  didapatkan dengan cara merapihkan loker atau lemari buku di sekolah serta membersihkan kolong meja dari barang atau kertas-kertas yang tidak terpakai. Dengan barang dan peralatan yang rapih tentu akan lebih nyaman dalam belajar dan bisa meningkatkan produktifitas. 
     
  6. Cari Semangat 
    Mencari inspirasi dan semangat untuk tetap produktif di sekolah bisa dilakukan dengan berteman dengan teman yang dapat memberimu semangat dalam belajar atau dengan membaca buku yang inspiratif untuk menambah semangat dalam belajar. 
     
  7. Siapkan waktu “me time”
    Di sela-sela sibuknya belajar, sebaiknya atur jadwal untuk “me time”. Dengan “me time” seseorang bisa mencharge semangat  untuk kembali produktif di sekolah. Me time yang dapat dilakukan antara lain pergi ke toko buku, membaca buku favorit di perpustakaan, dan mendengarkan musik yang bersemangat saat jam istirahat. 


Selain tips di atas, untuk meningkatkan produktivitas kamu juga wajib menjaga pola hidup agar tetap sehat karena dengan badan yang sehat kamu bisa tetap produktif. 

 

# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan