Editorial
20 May 2019

Wajib Tahu, Pentingnya Berasuransi!



Asuransi berasal dari bahasa Inggris, yaitu insurance yang berarti jaminan dan perlindungan. Asuransi bisa menjadi mekanisme untuk mengalihkan risiko yang mungkin menimpa tertanggung kepada penanggung atau pihak asuransi. Pengalihan risiko ini dilakukan dengan pembayaran klaim yang diberikan oleh pihak asuransi kepada pihak tertanggung apabila mendapat kerugian dari suatu peristiwa atau keadaan yang tidak terduga.

Nah, kamu  penasaran kenapa asuransi penting banget buat kamu dan keluarga apalagi di jaman sekarang ini dan buat masa depan? Yuk, simak beberapa alasan pentingnya :

 

  1. Aman dan Terlindung 
    Kamu akan merasa lebih aman dan terlindungi kalau tiba-tiba kamu mengalami sakit atau bahkan meninggal dunia. Dengan adanya asuransi, kebutuhan finansial kamu berarti sudah kamu pikirkan dengan matang dan pastinya sudah aman tanpa perlu memikirkan kerugian akibat risiko yang ada.
     
  2. Disiplin
    Hati-hati karena di usia produktif dan berpenghasilan lebih ini bisa membuat kamu menjadi orang yang boros dan konsumtif lho. Tapi, kalau kamu menggunakan asuransi dan membayar premi bulanan, paling tidak kamu sudah menyisihkan uang untuk hal yang lebih penting dibandingkan dihabiskan untuk keperluan yang sifatnya konsumtif dan lebih bermanfaat untuk jangka panjang. Bermanfaat banget kan?
     
  3. Mencegah Kemungkinan Harta Habis dari Kejadian Tidak Terduga
    Menurut kebanyakan orang, dengan menabung aja sudah cukup untuk menjamin finansial sampai hari tua. Tapi pada kenyataannya, tabungan yang dimiliki berpotensi untuk  lebih cepat habis karena biaya yang tidak terduga kedepannya. Hal ini bisa dihindari kalau kamu dan keluarga memproteksi diri dengan asuransi karena bisa membantu meminimalkan risiko keuangan habis dengan cepat dan tidak terduga. Dijamin aman!
     
  4. Masa Depan dan Pensiun
    Asuransi juga sangat membantu mewujudkan rencana masa depan kamu menjadi nyata seperti untuk biaya liburan, pendidikan, usaha dan lainnya. Dengan adanya asuransi berarti mengeluarkan sedikit untuk mencegah adanya pengeluaran yang lebih besar sehingga saat pensiun nanti kamu bisa menikmati hasil tabunganmu selama berasuransi!
     
  5. Meningkatkan Kegiatan Usaha
    Kita tidak pernah tahu kapan musibah datang seperti salah satunya kalau tempat usaha kebakaran atau terkena pencurian. Pasti kamu harus menyediakan dana besar untuk memulihkan semuanya agar usaha terus berjalan. Dengan asuransi, kerugian dari hal tersebut bisa ditanggungkan kepada pihak asuransi sehingga dana yang ada bisa dipakai untuk meningkatkan kegiatan usaha kamu dan usaha bisa seperti semula dengan cepat.

 

(Sumber gambar : https://www.plukme.com)

 

Asuransi memang gak bisa sepenuhnya menghilangkan risiko dan masalah yang mungkin timbul dalam kehidupan terutama hal-hal yang diluar dugaan. Tapi, dengan memiliki asuransi, kamu bisa sangat terbantu kalau risiko tersebut tiba-tiba datang dan menimbulkan kerugian besar sehinga kamu gak perlu menanggungnya sendiri. Di Ciputra Life kamu bisa mendapatkan asuransi terbaik dan terpercaya dengan harga yang terjangkau dan proses klaim yang mudah dan cepat lho! Yuk berasuransi mulai dari sekarang bersama Ciputra Life! Kamu bisa cari info dan beli asuransinya di situs www.ciputralife.com

 


# Harap berhati-hati dengan penipuan yang mengatasnamakan Ciputra Life
# PT. Asuransi Ciputra Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan